Kusen Aluminium Alexindo

Ingin Tau Tentang Kusen Aluminium Alexindo ?

Sering saya mendengar konsumen saya dan juga orang banyak yang menyebut-nyebut nama Kusen Aluminium Alexindo , yang diantara mereka ada sebagian yang sudah mengerti atau pura-pura mengerti, dan sebagian lagi ada yang sama sekali belum tau .Nama Alexindo memang bisa dibilang top brand nya pabrik aluminium di Indonesia selain YKK dan superex.

Untuk kontraktor,desainer,arsitek,konsultan dll, nama kusen Aluminium Alexindo mungkin sudah tidak asing lagi.. Buat masyarakat awam, mereka rata-rata mengenal nya dari teman atau media.Lalu bagaimana dengan kualitas nya? Bagaimana jika dibandingkan dengan Kusen Aluminium YKK ? atau merek lain semisal Superex , dll?

Berikut ulasan dari saya pribadi sebagai pemasang kusen aluminium sejak tahun 1995.

Finishing warna Kusen Aluminium Alexindo

Kusen Aluminium Alexindo sudah saya kenal sejak saya pertama kali mengenal dunia aluminium kaca. Bahkan kusen merek ini lah yang pertama kali saya kenal. Kusen merek aleksindo dari segi finishing warna, terlihat halus tida bergaris ( hailine). Warna standar nya ada tiga : yaitu silver anodised atau CA atau juga Natural ; lalu ada Hitam Anodised dan Coklat Anodised.

Anodised adalah sebuah proses pewarnaan aluminium menggunakan bahan kimia dan energi listrik

Warna Non Standar

Selain warna anodised , ada juga warna lain yang tdak standar, yaitu warna yang di cat powder coating. Ada warna putih, biru,merah,kuning, cream, hijau dll. Jenis warna powder coating ini sangat jauh lebih kuat dibanding dengan cat duco biasa.

Ukuran Kusen Almunium Alexindo
Ukuran Kusen Almunium Alexindo

Ukuran Kusen

Ada dua ukuran kusen standar yang banyak beredar dipasaran umum , yaitu kusen 3 inch , yaitu kusen dengan ukuran 7,6 cm X 3,8 cm. Dan kusen 4 inch , yaitu ukuran 10,2 cm X 4,4 cm. Ukuran ini adalah ukuran kusen yang sudah lumrah dan sering dipakai oleh aplikator almunium di Indonesia. Jadi jika anda ingin  memesan kusen aluminium, pasti anda akan ditanya hal ini.

Tebal Plat Aluminium

Untuk ketebalan, sebenarnya bisa dipesan sesuai keinginan konsumen, namun butuh waktu tunggu yang lumayan  lama serta harus dipesan dalam jumlah tertentu ( minimal order). Jadi untuk yang standar dipasaran, Kusen Aluminium Alexindo tersedia dengan tebal plat antara 1 mm s/d 1,15 mm. Ketebalan ini tentu sudah didesain untuk kuat menopang beban kaca dan angin, dengan ketinggian yang dipersyaratkan.

Jadi anda tidak perlu kuatir soall tebal plat nya. Untuk bahan kusen aluminium, ketebalan 1 mm sudah standar . Hanya saja ada batasan tertentu yang hanya orang berpengalaman yang mengerti kekuatan nya.
Soal kekuatan , Kusen Aluminium Alexindo juga sangat baik, di potong dan di assembling nya mudah.Tidak seperti bahan merek tertentu yang mudah patah, atau pengok.

Merek Aluminum Lain Yang Setara

Sebenarnya ada satu merek yang katanya satu pabrik dengan aleksindo, di jual dengan harga sedikit dibawah kusen alexindo. Kualitasnya tidak jauh beda, bahkan saya sering menyarankan kepada konsumen untuk memakai bahan ini, terutama untuk konsumen yang menginginkan bahan kusen aluminium yang paling murah, paling ekonomis.

Kesimpulan:

Kusen Aluminium Alexindo  itu cocok dan bagus untuk diaplikasikan sebagai kusen rumah, atau kusen kantor anda.Silahkan hubungi saya aja yah jika ada yang ingin pesan Kusen Aluminium Alexindo di :
0812-926-3706 atau email : alumkaca(at)gmail.com   ( Bahrul Ulum )

Posting Komentar

0 Komentar